Powered By Blogger

Sabtu, 01 Oktober 2011

Service Komputer

Sambungkan Laptop ke Layar TV
Kali ini kita akan membahas tentang cara menyambungkan atau mengkoneksikan komputer laptop anda ke layar Televisi anda. Sementara, memang dimungkinkan untuk anda untuk menampilkan konten dari layar komputer anda ke TV, namun anda tidaka akan terlalu suka dengan kualitas gambar dan teks secara keseluruhan yang tidak begitu bisa dibaca.
Namun jika anda tidak mempedulikan itu, berikut adalah cara untuk menyambungkan komputer / laptop anda ke TV (kami menggunakan HP tablet Vista Computer dan Televisi Sony Bravia HDTV pada percobaan ini)
  1. Pertama anda membutuhkan kabel Video untuk membuat koneksi secara fisik
    beberapa komputer mempunyai S-Video port yang dapat dikeneksikan pada S-Video input pada layar televisi anda dengan menggunakan S-Video cable yagn relative murah. 
Untuk kualitas gambar yang lebih barud, anda harus menyambungkan komputer anda pada TV menggunakan ports VGA atau melalui kabel DVI atau HDMI yang menyediakan adna dukungan pada TV.
  1. Buka “Display Setting” pada komputer vista anda dan aktifkan output ke layar TV. Anda dapat me lakukan pencerminan pada komputer anda pada TV atau memperpanjang tampilan seperti layar dual monitor.
  2. Ambil remote TV Anda dan pindahkan ke “External Inputs” dari menu. Anda perlu mengubah default “Video 1″ ke seleksi yang berbeda , misalnya “HDMI 1″ atau “Video 2″ tergantung pada bagaimana Anda telah membuat koneksi.
Penting: Pastikan Anda menghubungkan kabel ke TV sebelum anda menyalakan komputer karena kadang-kadang mungkin gagal untuk mengenali layar eksternal. Anda juga mungkin harus mengubah resolusi layar dari TV anda menggunakan Display setting pada control panel.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar